Wednesday, August 29, 2007

Harry Potter 7


Alhamdulillah akhirnya tamat juga baca Harry Potter terakhir. Dibeli sehari sebelum liburan ke Liechtenstein (ceritanya nyusul ya), mulai dibaca sehari setelah sampai di Liechtenstein, dan selesai sebulan setelah itu. J. K. Rowling hebat deh. Kepikir bikin penyelesaian kayak gitu. Gue nggak pernah bisa nebak bagaimana You Know Who bisa kalah melawan Harry Potter sampai detik-detik terakhir dia mati. Berbeda sama ending di buku-buku sebelumnya, buku yang ini lebih enak dibaca sampai bait terakhir. Buku-buku sebelumnya bikin hati teu pararuguh karena J.K. Rowling tega membunuh beberapa orang terdekat Harry di chapter akhir. Walaupun sebenernya di buku terakhir lebih banyak yang terbunuh, tapi endingnya bikin lega.

As J.K. Rowling stated on her website, " Deathly Hallows is my favorite, and that is the most wonderful way to finish the series.", gue setuju banget!!

Kalau ada yang belum pernah baca buku Harry Potter 7 ini karena males liat bukunya yang tebel atau nggak ada waktu buat baca, tapi masih penasaran.... bisa liat ringkasannya disini: http://en.wikipedia.org/wiki/Harry_Potter_and_the_Deathly_Hallows

atau yang lebih lengkap lagi: http://wikisummaries.org/Harry_Potter_and_the_Deathly_Hallows

Saran saya sih... baca bukunya aja deh. Lebih seru:D

No comments: