Wednesday, October 15, 2008

Mencari Sahabat Lama

(Timpukan dari mba Ani)

Kerjaan yang sebenernya udah kadarluarsa (lihat syarat). Tapi apa boleh buat, baru bisa hari ini dikerjain, secara ditimpuknya sebelum lebaran, ultah Nadia, ultah gue, dan liburan seminggu di perancis (update foto menyusul ya temans). Sebelum mulai, multiplier lain yang kena timpuk spt bapak dan ibu Ranger juga kelihatannya belum bikin PR ini. Hayooo... lupa ya...

Peraturannya dulu ya...:

1. Tulisan harus berjudul Mencari Sahabat Lama
2. Tuliskan 7 sahabat yang sedang kita cari.
3. Sertakan identitas sahabat yang sedang dicari itu (Seperti asal Daerah, Sekolah, dll)
4. Tuliskan 7 MP-ers yang harus membuat postingan seperti ini.
5. Selain itu, untuk 7 MP-ers pengintip pertama juga berkewajiban untuk membuat postingan serupa.
6. Tuliskan aturan ini di awal tulisan.
7. Harus dikerjakan dalam waktu maksimal 7x24 jam sejak dibaca postingan ini!


Sahabat yang dicari:

1. Santi Nurgianti

Temen TK besar gue (TK Perwara, Jakarta). Asal daerah gue nggak tau. Bisa jadi anak betawi asli. Tapi dari nama sih... ada kemungkinan orang Sunda. Karena orang Sunda senang mengulang nama. Contoh: Wawan Setiawan (elu orang sunda kan Waw?), Idah Faridah, Bambang Surlambang, dsb. Kalau dari wajah, bisa jadi dari Jawa. Karena warna kulitnya agak gelap (secara rata-rata orang sunda terkenal mempunyai warna kulit terang) dan wajahnya kejawa-jawaan (hehehe... sorry, gue mulai ngaco nih)

Oh iya, seinget gue, selama berteman dengan Santi adalah kita berdua nggak pernah musuhan. Wallahu'alam bener nggaknya....Gue inget rumahnya dia di deket rel kereta api jalan industri di Jakarta Pusat. Kita pisah karena kita ngga se SD lagi.

2. Fifilya Astim (fifi)

Temen sebangku waktu kelas 2 (atau 3 ya...) SDn Gunung Sahari Utara 01 Pagi Jakarta Pusat. Asal Padang (yang ini yakin banget!). Anaknya manis, putih dan kabarnya sekarang pakai kerudung. Dulu tinggalnya di Pademangan.

Gue inget, kita pernah ngebohongin temen-temen sekelas (waktu itu kelas 6B) ttg nama bapak kita. Jaman SD dulu, kalau ngatain orang, selalu pake nama bapak. Misalnya, karena bapak gue namanya Hidayat, mereka ngatain gue, "Hidayat lo!" Hihihi... kok dulu kita ngerasa diledek ya. Padahal kan memang faktanya begitu. Akhirnya, karena nggak mau merasa terledek, jadilah Fifi bisikin temen2 yang lain kalau nama bapak gue sebenernya Wijaya bukan hidayat dan gue bisikin temen2 kalau nama bapaknya Fifi ...hm... lupa! Pokoknya bukan Astim deh. Anehnya, mereka percaya. Padahal udah jelas jelas nama belakang gue Hidayat dan nama belakang Fifi Astim. Dasar anak SD!!!

Terakhir kontak waktu gue mau nikah tahun 2001. Kita sempet teteleponan.

3. Reni Ekasari Widiastuti

Temen sebangku waktu kelas 6 SD. Sahabat yang ini kayaknya bakal ketemu paling cepet. Soalnya, baru kemarin chatting sama Dyah (temen SD gue juga) kalau dia punya no HPnya Reni.

4. Dwiyanti Ramadhani (Anti)

Temen kelas 1c SMPN 5 Jakarta Pusat. Kita deket karena tanggal lahir kita sama 7 Oktober 1974. Sama persis!!! Dan Anti sebetulnya punya saudara kembar, tapi meninggal dunia waktu lahir (atau waktu kecil ya...). Jadi, yang tadinya gue sebangku sama Noni, gue pindah tempat duduk jadi sebangku sama Anti.

Asal mana dia ya... Nggak tau. Tapi dulu anaknya tomboy. Mengaku ngga bisa nyanyi dan gue akui itu...hehehe... Dia termasuk siswa yang ngga ikut paduan suara tgl 17 Agustus 1987 di Istana Merdeka. Padahal seinget gue, hampir seluruh kelas 1C terpilih.
Kelas 2 SMP kita sekelas. Tapi sayangnya, gue pindah ke Bandung beberapa minggu setelah kita masuk kelas 2 D.

5. Lestari Budihartanti (Lestari atau Tanti).

Asalnya gue juga nggak tau. Dia temen sekelas gue dan Anti. Anaknya mungil, putih, rambut keriting.

6. Ria Masykuria

Asal Jawa. Temen sekelas gue, Anti dan Lestari juga. Dulu tinggalnya di perumahan Depag. Tulisannya bagus dan rapi banget.

7. Ade Rachmawati Devi (Badly WANTED)

Asal Sunda-Jawa. Temen sekelas dan se-geng waktu SMA. FORCE (Fisika 8) SMAN 3 Bandung. Rumahnya di Jl. Kampus IV no.19 Bandung. Gue nggak pernah sebangku sama dia. Tapi teman suka dan duka, kemana-mana bareng, sering nginep bareng... pokoknya yang tau gue kayak gimana tuh dia deh (dulu lho...).

Mungkin kalian bertanya-tanya... kalau tau alamat lengkapnya, kok nggak dilacak? Udah!! Waktu mudik kemarin gue coba telefon. Ternyata nomornya udah dipake (atau mungkin dijual) ke Toko komputer di Kosambi. Gue tanya ke penerangan, katanya nomornya dirahasiakan. Sayangnya gue nggak sempet mampir ke rumahnya.

Setelah keluar SMA, dia keterima di Perikanan IPB. Kita masih kontak waktu itu. Dia sering pulang ke Bandung, gue suka besuk dia di Bogor. Surat pun jalan terus (dulu kan belum ada e-mail). Sebagian suratnya masih gue simpen. Gue ke Jepang, tetep kontak. Terus, gue di Jerman, kita masih kontak juga. Waktu itu dia kerja di Warta Ekonomi untuk waktu yang cukup lama. Gue nggak inget lagi, kapan mulainya kita saling menghilang....

............
Ijou Desu

Sekarang, bagian menimpuk...Horeee... Yang kena timpuk:
Ira Bidadari, Manda, Wawan, Irni, Teh Sofi, Dessi dan IMAN.... hehehe... becanda, Man...Uci deh alias ibutio.


No comments: