Thursday, October 16, 2008

La Grande Motte (7 - 13 Oktober 2008) Part I

Liburan musim gugur tahun ini kita memutuskan untuk pergi ke Perancis selatan lagi. Pertimbangannya adalah mencari daerah yang lebih hangat, masih eksotik, tapi ga terlalu jauh. Kalau tahun lalu kita memilih Nice dan Monaco, tahun ini kita coba La Grande Motte. La Grande Motte adalah kota turis (kalau boleh dibilang kota) di daerah Languedoc-Roussillon, yang letaknya kira-kira 25 km dari Montpellier. Gue ngga bisa cerita banyak tentang kota ini, karena sebagian besar waktu kita habiskan untuk jalan-jalan ke daerah sekitarnya.


Yang menjadi ciri khas dari kota ini menurut gue adalah bentuk architektur bangunan dan jumlah sailing boat yang tertambat di dermaganya. Kita datang memang pas off season atau mungkin masih transisi dari peak ke off season. Suasananya tenang, ga terlalu banyak turis. Buat gue optimum banget, soalnya temperatur sehari-harinya berkisar 20-24 derajat celcius, alias ga terlalu panas.

Tanggal 7 Oktober bertepatan dengan hari ulang tahun gue, jam 12 siang, kita berangkat dari Zurich airport. Pas pergi rada heboh juga, soalnya ini pertama kali kita ke airport pake angkutan umum dari Geroldswil. Bisa ditebak, kita ketinggalan bis. Padahal kita udah lari turun gunung ke halte bus sekenceng-kencengnya Rian. Akhirnya kita nyerah dan memutuskan untuk manggil taxi.

Gue agak kaget liat pesawat yang musti kita tumpangi. Soalnya kecil banget. Pesawat untuk 50 penumpang gitu. Mana musti turun dulu di Lyon lagi.

Singkat cerita, kita sampai di La Grande Motte jam 6an. Makan malem. Lalu bobo....

No comments: