Wednesday, April 05, 2006

April MOP

Tadinya mau nulis ttg April mop ini pas harinya. Tapi nggak sempet. Setiap tanggal 1 April, koran disini suka memuat berita bohong. Salah satunya di koran yang kita subscribe Tages Anzeiger, memuat berita ttg Mozart. Judul "Rossinis Opern sind Mozarts Werk" maksudnya: "Opera Rossini adalah hasil karya Mozart". Disitu ditulis bahwa kemungkinan Mozart memalsukan kematiannya, lari ke Italy, menetap disana selama 38 tahun dan menyamar sbg Rossini (composer juga). Heboh kan?

Ceritanya begini, katanya mereka menemukan ada 2 kuburan Rossini: di Florence dan di Paris. Dari analisa DNA yang diambil dari tulang belulang di Florence, menunjukkan bahwa kuburan di Florence ini sebenarnya adalah kuburan Mozart. Jadi selama 38 tahun di Italy, Mozart menulis Opera atas nama Rossini.

Pas baca beritanya, kita udah curiga. Ini becanda kali ya... Abisnya dicari di internet juga nggak ada berita yg nulis ttg Mozart ini. Di koran lain juga nggak ada. Di koran hari Seninnya baru deh ditulis kalau berita ttg Mozart dan Rossini ini hanyalah bohong belaka, alias "April...April..." (begitulah orang disini menyebutnya).

No comments: